Friday 28 August 2015

Handicraft Unik

Handicraft Unik
Berbahan Dasar Limbah Plastik

Hampir setiap orang pasti tidak akan terlepas dari yang namanya bahan plastik dalam aktivitasnya sehari-hari. Ya, memang plastik telah menjadi komponen penting dalam kehidupan modern saat ini dan peranannya telah menggantikan kayu dan logam mengingat kelebihan yang dimilikinya antara lain ringan dan kuat, tahan terhadap korosi, transparan dan mudah diwarnai, serta sifat insulasinya yang cukup baik.

Sifat-sifat bahan plastik inilah
yang membuatnya sulit tergantikan dengan bahan lainnya untuk berbagai aplikasi khususnya dalam kehidupan sehari-hari mulai dari kemasan makanan, alat-alat rumah tangga, mainan anak, elektronik sampai dengan komponen otomotif. Peningkatan penggunaan bahan plastik ini mengakibatkan peningkatan produksi sampah plastik dari tahun ke tahun. Sebagai gambaran konsumsi plastik di Indonesia mencapai 10 kg perkapita pertahun, sehingga dapat diprediksikan sebesar itulah sampah plastik yang dihasilkan.

Inilah yang dilakukan seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Sidoarjo, dengan memanfaatkan limbah plastik menjadi  barang yang bernilai ekonomis yang mendatangkan omset yang membantu kehidupan keluarga dan karyawan mereka.

Dengan memanfaatkan jiwa seni dan kreatifitas ibu dan karyawannya dari limbah plastik yang tidak memiliki arti di sulap oleh mereka menjadi tas, karpet, tempat tissue dll. Dari beberapa hasil karyanya akan kita lihat beberapa tampilan gambar berikut.































Handicraft ini juga dapat anda miliki dengan menghubungi Ibu Sri Wahyuni melalui via SMS dengan No. HP. +62821-4162-6259

No comments:

Popular Posts